Jadwal Ujian Nasional (UN) 2016/2017 Jenjang SMP/MTS, SMA/MA dan SMK/MAK

Jadwal Ujian Nasional (UN) 2016/2017 Jenjang SMP/MTS, SMA/MA dan SMK/MAK ~ Selamat datang di Agus Blog, bagaimana kabar teman-teman hari ini? semoga baik-baik saja dan selalu diberi kesehatan. 

Mengingatkan bahwa saat ini sudah masuk pada bulan januari 2017, sedangkan Ujian Nasional (UN) 2017 telah disampaikan oleh Bapak Mendikbud (Muhadjir Effendi) pada bulan April-mei 2017. Berarti bisa kita simpulkan waktu efektif belajar teman-teman dalam menghadapi Ujian Nasional sekitar 4 bulanan lagi, waktu yang sangat singkat.

Adapun mata pelajaran (mapel) yang akan diujikan pada UN tahun 2017, untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) diantaranya Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam. Untuk Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA) ditambahkan satu mata pelajaran sesuai dengan jurusan/peminatan siswa, sedangkan untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ditambahkan uji teori kejuruan sesuai dengan bidangnya.

Sementara untuk USBN, mata pelajaran yang diujikan adalah Pendidikan Agama, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn). Untuk SMP/MTs ditambahkan mapel Ilmu Pengetahuan Sosial. Untuk SMA/MA, terdapat juga mapel Sejarah dan tiga mapel sesuai program studi yang diambil siswa, seperti Fisika, Kimia, Biologi; untuk jurusan/peminatan IPA, Ekonomi, Geografi, Sosiologi untuk jurusan/peminatan IPS, dan Bahasa dan Sastra Indonesia, Antropologi, Bahasa Asing untuk jurusan/peminatan Bahasa. Sementara untuk siswa SMK, terdapat uji keterampilan komputer.

Untuk itu, haruslah teman-teman memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk mengoptimalkan belajarnya. Jangan sampai waktu yang singkat ini hilang dengan cuma-cuma dan akhirnya menyesal dibelakangnya. Terus apa saja yang harus teman-teman persiapkan agar siap menghadapi Ujian Nasional (UN) 2017 ...?


Jadwal Ujian Nasional (UN) 2016/2017 Jenjang SMP/MTS, SMA/MA dan SMK/MAK


Oke, Agus Blog akan mencoba membantu memberikan solusi, kira-kira apa yang harus teman-teman lakukan selama 4 bulan ini.

1. Teman-teman sudah tahu jadwal Ujian nya? kalau belum tahu, silahkan perhatikan jadwal UN 2017 di bawa ini :
Jadwal UN 2017 jenjang SMP/MTS Gelombang satu => 2,3,4,dan 15 Mei 2017
Jadwal UN 2017 jenjangSMP/MTS Gelombang dua => 8,9,10, dan 16 Mei 2017
Jadwal UN 2017 Jenjang SMA/MA => 10 - 13 April 2017
Jadwal UN 2017 Jengjang SMK/MAK => 3 - 6 April 2017


2. Download Kisi-Kisi Ujian Nasional (UN) 2017, kalau belum punya silahkan klik link dibawah ini :

3. Pelajari Materi nya, dengan menghafalkan dan memperbanyak latihan mengerjakan soal. Kalau belum punyal latihan soal Ujian Nasional (UN) bisa dicari di Agus Blog, sudah banyak kok...silahkan dicari ya (^_^)

4. Perbanyak berdo'a dan mohon sama orang tua untuk mendo'a kan juga

Itu saja Tips yang bisa Agus Blog sampaikan, semoga bermanfaat dan semoga pula teman-teman bisa mendapatkan hasil UN yang memuaskan. Amiin

Kunjungi Juga :

Siap UN SMA/ SMK 2017:

Siap UN SMP/ MTS 2017:

3 komentar