INFO LOMBA APRESIASI SEKOLAH SAHABAT KELUARGA TAHUN 2018

INFO LOMBA APRESIASI SEKOLAH SAHABAT KELUARGA TAHUN 2018 ~ Selamat datang di Agus Blog. Blog pendidikan tempat berbagi dan belajar. Pada postingan sebelumnya Agus Blog telah berbagi info lomba pendidikan mengenai :

Bagi bapak/ibu guru atau adik-adik yang belum mengetahuinya silahkan klik link di atas.

INFO LOMBA APRESIASI SEKOLAH SAHABAT KELUARGA TAHUN 2018

Di pagi yang cerah ini, Agus Blog akan kembali berbagi informasi mengenai lomba-lomba pendidikan yang diselenggarakan oleh kemendikbud pada tahun 2018, yaitu lomba pendidikan dengan tema " Penguatan karakter dan prestasi anak melalui pelibatan keluarga dan masyarakat ".

Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga dapat diikuti oleh satuan pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB dan satuan pendidikan non formal baik negeri maupun swasta, dengan kriteria sebagai berikut :
  1. Memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), atau Nomor Induk Lembaga (NILEM/NILEG);
  2. Telah melaksanakan program-program pelibatan  keluarga dan masyarakat termasuk alumni, seperti pertemuan dan komunikasi antara wali kelas dan, keluarga, kelas orang tua, kelas inspirasi, pentas karya akhir tahun dan program lainnya;
  3. Mempunyai program-program terkait pencegahan kekerasan, penyalahgunaan narkoba, HIV/AIDS, pergaulan bebas dan/atau masalah anak lainnya;
  4. Mempunyai program-program yang dirancang dan dilaksanakan oleh peserta didik;
  5. Mempunyai program unggulan atau praktik baik yang melibatkan orang tua, anak, dan/atau masyarakat seperti sekolah sehat, adiwiyata, dan sekolah aman.

Satuan pendidikan yang berminat mengikuti Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga dapat mengunduh formulir di laman sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id. Formulir pendaftaran yang dilengkapi dengan dokumen-dokumen pendukung diterima panitia paling lambat pada tanggal 30 Juli 2018.

INFO LOMBA APRESIASI SEKOLAH SAHABAT KELUARGA TAHUN 2018

Mekanisme Seleksi Lomba :
Tahap 1: Seleksi Administrasi
Tahap 2 : Penentuan Nominasi & Verifikasi
Tahap 3 : Verifikasi terhadap satuan
Tahap 4 : Penetapan 21 peraih Apresiasi Sekolah Sahabat Sekolah


INFO LOMBA APRESIASI SEKOLAH SAHABAT KELUARGA TAHUN 2018

Untuk lebih lengkapnya silahkan download info lengkap LOMBA APRESIASI SEKOLAH SAHABAT KELUARGA TAHUN 2018 pada link di bawah ini :


Demikian informasi mengenai lomba apresiasi sekolah sahat keluarga tahun 2018. Semoga bermanfaat

Baca juga : 
Pelibatan Keluarga pada Penyelenggaraan Pendidikan di Era Kekinian

0 komentar