PEDOMAN PEMILIHAN GURU SMP BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018

PEDOMAN PEMILIHAN GURU SMP BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018 ~ Pemilihan Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018 diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi guru SMP di Indonesia. Peningkatan kompetensi ini diharapkan akan berdampak positif terhadap karier guru dan mutu pendidikan.

Pemilihan Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018 diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi guru SMP di Indonesia. Peningkatan kompetensi ini diharapkan akan berdampak positif terhadap karier guru dan mutu pendidikan.

PEDOMAN PEMILIHAN GURU SMP BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018

Pemilihan Guru SMP Berprestasi Tahun 2018 dengan tema “Membangun keteladanan Guru Pendidikan Dasar untuk meningkatkan keterampilan Abad 21“ merupakan salah satu program yang diluncurkan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Program ini merupakan salah satu bentuk implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru.

Pedoman ni menjadi acuan bagi Peserta dan Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Kabupaten/Kota Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018 dalam melaksanakan tugasnya.

Tujuan Kegiatan
Tujuan kegiatan pemilihan guru SMP berprestasi Tingkat Nasional adalah:
  1. Mengangkat derajat guru SMP sebagai profesi terhormat, mulia, dan bermartabat, serta terlindungi.
  2. Meningkatkan motivasi dan profesionalisme guru SMP dalam pelaksanaan tugas profesionalnya.
  3. Meningkatkan kompetisi guru SMP secara sehat melalui pemberian penghargaan di bidang pendidikan.
  4. Membangun komitmen guru SMP dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran menuju standar nasional pendidikan.
  5. Memiliki keteladanan guru SMP kepada peserta didik dalam menghadapi Abad 21 .



Sasaran Peserta

Pemilihan guru SMP berprestasi tingkat nasional diikuti oleh 34 orang guru SMP berprestasi peringkat 1 tingkat provinsi dari 34 provinsi di Indonesia dengan ketentuan

sebagai berikut.

  1. Peserta pemilihan guru SMP berprestasi tingkat kabupaten/kota adalah guru SMP hasil seleksi pada tingkat satuan pendidikan.
  2. Peserta pemilihan guru SMP berprestasi tingkat provinsi adalah guru peringkat I SMP berprestasi pada tingkat kabupaten/kota.
  3. Peserta pemilihan guru SMP berprestasi tingkat nasional adalah guru peringkat I SMP berprestasi pada tingkat provinsi.
Untuk informasi selengkapnya bisa di download pada link di bawah ini :

Demikian info mengenai "PEDOMAN  PEMILIHAN GURU BERPRESTASI JENJANG SMP  TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018". Semoga bermanfaat.

Kunjungi Juga :

PEDOMAN PEMILIHAN GURU SMP BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018

PEDOMAN PEMILIHAN GURU SD BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018

0 komentar